Banjir di Depan Gedung Kem Chicks, Kawasan Kemang Lumpuh

Lalu lintas di kawasan Kemang lumpuh akibat genangan air.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Kawasan Jakarta Selatan dikepung genangan air pada Sabtu sore, 27 Agustus 2016. Hujan deras yang hingga saat masih turun ikut membuat lalu lintas macet. Dari informasi masyarakat melalui akun @TMCPoldaMetro, akibat hujan dengan intensitas tinggi ini, membuat genangan air di depan gedung Kem Chicks.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Genangan air yang mencapai 70 sentimeter ini membuat lalu lintas macet total karena kendaraan belum bisa melintas di kawasan itu. Banyak kendaraan yang memaksa melintas justru mogok. Pengguna jalan diimbau untuk menghindari kawasan Kemang.

Selain di kawasan Kemang, kemacetan juga melanda kawasan Jalan Antasari. Dari arah Fatmawati maupun dari Blok M. Sejak pukul 16.00 WIB, genangan air juga sudah melanda jalan di kawasan TB Simatupang. Arus lalu lintas tersendat.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Kemacetan juga terjadi di kawasan menuju Pondok Indah dari Permata Hijau. Penyebab utamanya adalah genangan air setinggi 50 sentimenter di depan Gandaria City. Genangan air setinggi 30 sentimenter juga dilaporkan terjadi di kawasan Kebayoran Lama.

Kemudian ada juga pohon tumbang menutupi Jalan di lampu merah Pasar Raya Blok M. Pada pukul 16.42 WIB, genangan air setinggi 50 sentimenter juga terpantau di Jalan Dharmawangsa dan tidak bisa dilintasi kendaraan.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini
Intensitas hujan tinggi meyebabkan banjir landa beberapa wilayah Jakarta

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Hujan deras guyur Jakarta sepanjang Rabu menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Dari update data BPBD Jakarta, genangan banjir masih ada Kamis pagi ini.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024