Cerita Konyol Maskapai Ryanair soal Helm Motor

Maskapai Ryanair yang berbasis di Irlandia melarang seorang penumpang yang  membawa helm. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Helm adalah salah satu pelindung yang wajib dikenakan pengendara motor. Tidak heran, banyak pemilik motor mengeluarkan uang banyak untuk membeli helm yang berkualitas.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Dan umumnya, mereka sangat menjaga kondisi helm tersebut. Jika parkir, helm akan dimasukkan ke dalam tas dan dibawa masuk ke ruangan.

Begitu pula jika mereka hendak naik pesawat terbang. Helm sebisa mungkin ditenteng atau setidaknya diletakkan di bagasi kabin pesawat. Namun, hal itu tidak diperbolehkan oleh maskapai satu ini.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

DIlansir dari Autoevolution, Jumat 26 Agustus 2016, maskapai Ryanair yang berbasis di Irlandia melarang seorang penumpang yang  membawa helm miliknya ke dalam kabin.

Sang penumpang yang tidak disebutkan namanya itu bercerita, ia hendak melakukan perjalanan dari Irlandia ke London, Inggris, dengan menumpangi Ryanair.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Karena tidak ingin helm kesayangannya rusak, ia bertanya ke salah satu staf Ryanair apakah boleh menaruh helm di kompartemen barang yang ada di dalam kabin pesawat.

Staf Ryanair menjawab bahwa hal itu tidak diperbolehkan. Si pemilik helm kemudian menanyakan alasannya. Jawaban yang ia dapat tidak terduga.

“Karena Anda bisa melukai penumpang lain dengan benda tersebut,” jawab staf Ryanair.

Si pemilik helm kemudian mengunggah cerita tersebut ke media sosial, dan langsung mendapat tanggapan dari netizen.

Kebanyakan netizen menganggap larangan tersebut tidak masuk akal, karena banyak benda lain yang diizinkan masuk ke dalam kabin pesawat dan bisa digunakan untuk melukai orang.

“Sekalian larang laptop, buku dan sepatu, karena benda-benda itu juga bisa melukai jika dilempar ke orang,” tulis salah satu netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya