Perjalanan Kereta Kertajaya Telat

Kebakaran melanda tiga gerbong kereta api kosong di Stasiun Tanjung Priok
Sumber :
  • Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Pemadaman Jakarta Utara

VIVA.co.id – Kebakaran yang melanda tiga gerbong kereta api Kertajaya, mengakibatkan tertundanya keberangkatan kereta itu dari Stasiun Pasar Senen. Menanggapi hal ini, PT Kerata Api Indonesia Daerah Operasional 1, menyampaikan permintaan maaf.

Hendak Dicuci, Tiga Gerbong Kereta Terbakar di Tanjung Priok

Kebakaran pada tiga gerbong kereta ini akan mengganggu jadwal perjalanan kereta Kertajaya, yang sore ini seharusnya membawa penumpang ke Surabaya, Jawa Timur.

"Kita langsung sambungkan dengan gerbong cadangan agar segera bisa melayani penumpang di stasiun Pasar Senen sore itu juga," kata Senior Manager PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S. Prayitno, di Jakarta, Kamis, 25 Agustus 2016.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

"Kami mohon maaf akibat terjadinya musibah ini dipastikan penumpang KA Kertajaya mengalami kelambatan pemberangkatan," katanya melanjutkan.

Adapun gerbong yang terbakar tadi adalah rangkaian terdepan dari 16 rangkaian kereta api. Kebakaran terjadi  pada saat proses langsir di stasiun Tanjung Priok, untuk persiapan keberangkatan di stasiun Pasar Senen pukul 14.00 WIB.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Meskipun pemadaman api tak membutuhkan waktu lama, terbakarnya kereta tersebut berdekatan dengan jadwal keberangkatan.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi mengatakan peristiwa terjadi pada pukul 13.15 WIB. Petugas, segera datang ke lokasi dan melakukan pemadaman.

"Kami langsung melakukan penyemprotan terhadap gerbong yang terbakar. Saat ini sudah proses pendinginan," ujar Satriadi saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 25 Agustus 2016.

Satriadi menerangkan, gerbong yang terbakar termasuk rangkaian kereta api Kertajaya. Gerbong dalam kondisi kosong karena kereta baru tiba di Stasiun Senen pagi tadi. Gerbong, dalam kondisi hendak dicuci. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya