Bangun Rusun Baru, Ahok Akan Lanjutkan Penggusuran

Ahok resmikan dimulainya pembangunan tujuh tower baru di Rusunawa Pesakih
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan soft launching pembangunan tujuh tower tambahan di kompleks rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat. Pembangunan dilakukan di atas lahan seluas 17,6 hektare.

Antisipasi Bencana di Musim Hujan, PUPR Depok Normalisasi Situ

Dalam sambutan, Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan ketujuh tower dibangun supaya Pemerintah Provinsi DKI bisa melanjutkan program normalisasi kali untuk mencegah banjir. Ketujuh tower akan dijadikan tempat relokasi warga yang sebelumnya bertempat tinggal di hunian liar.

"Ini kami bangun untuk warga bantaran sungai. Kami gusurin, pindahin ke sini," ujar Ahok, Kamis, 26 Agustus 2016.

DKI Jakarta Siapkan Rp1 Triliun untuk Normalisasi Sungai

Adapun mekanisme pembiayaan menggunakan dana yang didapat dari kompensasi atas pelampauan Koefisien Luas Bangunan (KLB) yang diajukan pengembang. Mekanisme, dijamin Peraturan Gubernur DKI Nomor 175 Tahun 2015.

Perusahaan pengembang yang berkontribusi adalah PT. Sampoerna Land, Tbk., dan PT. Mulia Karya Gemilang. Pemerintah DKI juga turut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk melakukan pembangunan. (ase)

Pemprov DKI Lanjutkan Normaliasi Sungai, Ini Saran Ahok ke Anies
Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono

Gaspol Normalisasi Sungai Ciliwung, Heru Budi Gandeng Kementerian ATR

Pemerintah sudah melakukan pendataan terhadap Kepala Keluarga (KK), yang terdampak dari adanya normalisasi Sungai Ciliwung, dan akan diganti untung bila punya sertifikat.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2022