Pemprov Sulut Hadiahi Butet Rumah Harga Rp500 Juta

Pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir (depan), bersama Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA.co.id – Peraih medali emas Olimpiade 2016, Liliyana Natsir, akan mendapatkan bonus tambahan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Bonus tersebut berupa satu unit rumah yang terletak di kawasan Mapanget, dekat Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Rumah tersebut terletak di Perumahan Maleosan Indah. Kompleks Maleosan Indah terbilang baru di Manado.

Ini juga termasuk kompleks perumahan elit di Manado. Belakangan terungkap, rumah yang diberikan Pemprov Sulut ternyata harganya mencapai Rp500 juta.

6 Fakta Menarik India Open, Indonesia Catat Rekor Mentereng

"Harganya nyaris menyentuh Rp500 juta. Beberapa hari lalu saya sudah mengecek keadaan rumah tersebut," kata Kadispora Sulut, Mecky Onibala, di Manado.

Butet (sapaan akrab Liliyana Natsir) dijadwalkan tiba di Manado pada Jumat besok, 26 Agustus 2016. Pemprov Sulut sudah menyiapkan prosesi penyambutan Butet.

Ada Peran Owi/Butet di Piala Presiden Esports 2019

Sama dengan di Jakarta, Butet nantinya akan diarak dengan melewati jalan-jalan protokol Manado. Namun, Butet kali ini bakal diarak dengan mobil jeep terbuka.

"Jalan yang dilewati dari Bandara Sam Ratulangi lewat Paal 2 terus ke Jalan Balai Kota Tikala, berputar di pusat kota Manado menuju kantor Gubernur Sulut dan diterima Gubernur Olly Dondokambey untuk  jamuan makan khusus," ujar Mecky.

Pihak Pemprov Sulut juga sudah mengatur upacara penyambutan Butet. Nantinya, anak-anak sekolah berdiri di sepanjang jalan yang dilalui Butet sambil membawa bendera merah putih.

Butet sebelumnya sudah mendapatkan bonus dari pemerintah pusat atas keberhasilannya meraih medali emas di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro. Bonus tersebut berupa uang tunai sebesar Rp5 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya