Polisi Australia Buru Pelaku Pelepas Buaya di Sekolah

Buaya/Ilustrasi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Kepolisian Australia tengah mencari empat orang yang melepas tiga buaya kurang gizi di sebuah sekolah, saat mereka mencoba untuk mencuri peralatan komputer.

Wisata Uji Nyali, Berenang Bareng Buaya Raksasa

Polisi wilayah Utara mengatakan, keempat orang tersebut memasuki wilayah Taminmin College di Humpty Doo, yang jaraknya 40km dari Darwin, setelah memasukkan buaya melalui kaca jendela yang pecah.

Dilansir dari Reuters, Selasa, 23 Agustus 2016, rekaman CCTV yang dirilis oleh polisi menunjukkan orang-orang tersebut mencuri monitor komputer, lalu melarikan diri.

Tepat di Hari Natal, Buaya Berjalan-jalan di Melbourne

Pihak relawan Parks and Wildlife menyebutkan, reptil tersebut ditemukan dalam kondisi mulut terikat dan kemungkinan dicuri dari peternakan buaya di dekat pemukiman setempat. Namun para relawan menilai, kondisi buaya tersebut tidak dapat bertahan hidup karena dalam kondisi kesehatan yang buruk.

"Kondisi buaya yang ditemukan hanya tinggal kulit dan tulang, tidak banyak daging yang tersisa sehingga sangat mudah untuk ditangkap karena kondisi yang lemah," kata Luke McLaren, relawan Parks and Wildlife.

Sisa Jasad Ditemukan, Wanita Demensia Diduga Disergap Buaya

Ia mengatakan, pihaknya akan mencari tahu dari mana buaya tersebut diambil dan alasan pelaku membawa buaya tersebut. Jika buaya tersebut bisa bertahan, polisi juga berencana mengembalikan tiga buaya tersebut ke habitatnya.

(mus)

Ilustrasi buaya air asin.

Setelah Perburuan 8 Tahun, Buaya Raksasa Akhirnya Bisa Ditangkap

Panjangnya hingga 4,7 meter. Usianya diperkirakan 60 tahun.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2018