Mobil Terkencang Aston Martin Meluncur di Jakarta

Peluncuran Aston Martin DB11 di Jakarta.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aston Martin Jakarta hari ini meluncurkan sport car terbarunya dari seri DB, yakni DB11, di Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016. Peluncuran DB11 ini juga sekaligus memeringati hari jadi Aston Martin Jakarta yang ke-1.

Mobil Ini Enggak Ada yang Berani Menyalip

Sport car ini mengadopsi platform aluminium yang lebih ringan dan kuat dibanding seri DB sebelumnya. Bahkan, pabrikan asal Inggris ini mengklaim, DB11 merupakan model paling bertenaga, paling dinamis dan paling efisien yang pernah dibuat Aston Martin.

Chief Executive Officer Aston Martin Jakarta, Irmawan Poedjoadi mengatakan, setiap bagian DB11 telah dirancang ulang untuk menciptakan model DB yang paling memikat di dunia saat ini.

Mobil Miliaran Rupiah Masih Saja Cacat Produksi

"DB11 tidak hanya mobil terpenting yang Aston Martin luncurkan dalam sejarah saat ini, namun juga menunjukan eksistensinya selama 103 tahun," ujarnya.

Urusan dapur pacu, mobil ini menggendong mesin 12 silinder twin turbocharger berkapasitas 5.200cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 600 daya kuda dan torsi maksimal 700 Newton meter.

Gara-gara Baut, Puluhan Mobil Aston Martin Harus Masuk Bengkel

Akselerasi mobil ini juga diklaim sangat cepat, yakni dari kondisi diam hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,9 detik.

Sebagai informasi, saat ini DB11 sudah dapat dipesan di Aston Martin Jakarta, yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Namun sayang, Irmawan enggan menyebut berapa banderol mobil tersebut.

Aston Martin Vantage jadi safety car

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

Selain itu berita industri otomotif mendapat cobaan juga banyak dibaca di VIVA Otomotif pada Senin 8 Maret 2021,.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2021