Tolak Kedatangan Ahok, Warga Akan Hadang di TPU Kebon Nanas

Pengamanan di lokasi peresmian RPTRA Rusun Cipinang Besar Selatan.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijadwalkan akan menghadiri peresmian Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Rumah Susun Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur pada Selasa 23 Agustus 2016.

PAN: Jangan Hilang Akal, Banyak yang Lebih Mutu dari Ahok

Ahok dijadwalkan akan hadir pada acara peresmian tersebut pada pukul 08.00 WIB.

Namun, kedatangan Ahok ke wilayah itu mendapatkan penolakan dari warga. Warga berencana menggelar aksi penolakan di lokasi acara.

Saat Ahok Tiba di RPTRA, Ada Wanita Kerasukan Setan

Anas, koordinator aksi penolakan Ahok tersebut mengatakan, warga akan berkumpul di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur, untuk menghadang rombongan Ahok.

"Iya aksinya tetap jadi nanti, sesuai dengan yang ada di undangan (pukul 08.00) WIB," kata Anas saat dihubungi oleh VIVA.co.id, Selasa 23 Agustus 2016

660 Petugas Amankan Kedatangan Ahok

Menurut Anas, warga yang berkumpul nantinya cukup banyak. Namun, dia belum bisa memastikan jumlah pasti warga yang akan melakukan aksi. Karena, aksi tersebut disebarluaskan melalui pesan singkat. Jadi, siapa saja yang mendapatkan pesan tersebut dapat hadir.

"Ya, namanya juga undangan terbuka, jadi nanti lihat saja massa yang hadir (ada berapa)," katanya.

Pantauan saat ini di TPU Kebon Nanas, para aparat Kepolisian telah bersiaga untuk mencegah terjadi kericuhan. Satpol PP juga dilibatkan dalam pengamanan tersebut.

Di lokasi terlihat sebuah tenda yang cukup luas telah didirikan. Berbagai persiapan untuk menyambut Ahok juga telah terlihat, seperti para penari tradisional, dan ibu-ibu PKK sudah siap menyambut Ahok.

Sejumlah pejabat seperti Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardha, Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husen Murad, dan Kapolsek Metro Jatinegara, Komisaris Suwanda juga terlihat sudah hadir di acara tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya