Kaca Mata Hitam Friedrich yang Bikin Pede

VIVAnews - Beberapa olahragawan punya ritual sebelum bertanding. Valentino Rossi misalnya. Juara dunia MotoGP itu selalu menyentuh bagian bawah tubuhnya sebelum start. Hasilnya, luar biasa. Dia jadi juara dunia delapan kali.

Di lapangan hijau di antaranya ada Laurent Blanc. Defender Perancis itu selalu mencium kepala botak Fabien Barthez sebelum kick off. Hasilnya, fantastis. Perancis Juara Dunia 1998 dan Juara Eropa 2000.

Juara loncat tinggi Eropa asal Jerman, Ariane Friedrich, lain lagi. Dia tak merasa pede (percaya diri) jika bertanding tanpa mengenakan kaca hitamnya.

"Saya tak pernah bertanding tanpa memakai kaca mata hitam dan kaos kaki panjang," ujar Friedrich seperti dikutip Spikes.

Ada ritual yang juga dilakukannya sebelum bertanding. Dia selalu mandi di bawah pancuran lama-lama. Dan percaya atau tidak. Hal ini membuatnya rileks dan berjaya di benua biru.

Di arena atletik, Friedrich yang berusia 25 tahun tak sendirian sebagai atlet yang selalu memakai kaca mata hitam dan kaos kaki panjang. Juara dunia 400m Jeremy Wariner punya ciri khas yang sama.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024