Pamer Porsche 'Versi KW,' Ditilang Polisi Rp8 Juta

Ilustrasi mobil polisi.
Sumber :
  • www.gawker.com

VIVA.co.id – Tak dapat dipungkiri, China menjadi surga bagi para produsen mobil mewah untuk menjajakkan berbagai produk mereka. Hanya saja, bagi mereka yang tak berduit, mungkin hanya bisa gigit jari.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Namun hal itu tak berlaku bagi seorang pria berusia 34 tahun asal Zhuhai, China. Meski tak punya anggaran banyak, pria ini tetap memiliki keinginan untuk mewujudkan punya mobil mewah Porsche meski sekadar tiruannya.

Menariknya, Porsche yang satu ini bukan berbentuk sebuah mobil pada umumnya, melainkan hasil buah karya ciptaan sendiri. Namun apes, dilansir CarnewsChina, Jumat 29 Juli 2016, saat dijajal di jalanan, pria kreatif yang tidak disebutkan namanya itu diberhentikan petugas polisi lalu lintas.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Meski tidak dijelaskan secara detail alasan pemberhentian, namun diduga karena modifikasi yang dilakukan pada kendaraan itu, berlebihan dan tak sesuai aturan. Di mana, ukuran dimensi yang memang jauh dari standar, sangat kecil. Polisi pun kemudian memberhentikan karena alasan keamanan dan keselamatan bagi pembesut mobil itu maupun pengendara lainnya.

Polisi kemudian mengganjar pemilik Porsche gadungan dengan denda sebesar 4.500 Yuan atau sekira  Rp8,8 juta.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Adapun untuk mobil tersebut diketahui telah mengusung mesin sepeda motor, dengan bagian bodi telah dilapisi bahan fiber. Meski mungil, namun menariknya mobil ini telah dilengkapi dengan dua  transmisi maju dan satu mundur.

Mobil ini juga dibekali lampu, dashboard, setir, pedal, dan kursi. Dari penuturan pemilik mobil, dia membelinya secara online. Sedangkan pemilihan cat warna hitam disebut-sebut agar mobil terlihat lebih sporty.
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya