Hujan Deras Regu Tembak Eksekusi Mati Masih di Truk

Ambulans di Lapas Nusakambangan yang membawa jenazah terpidana mati.
Sumber :
  • VIVANews/Robbi Sofwan Amin

VIVA.co.id - Hujan deras masih melanda wilayah Cilacap, Jawa Tengah, atau khususnya di sekitar  Lapas Nusakambangan, jelang pelaksanaan eksekusi mati terhadap 14 narapidana mati kasus narkoba dilakukan, Jumat, 29 Juli 2016.

Hujan deras yang disertai guntur dipastikan menjadi kendala teknis. Jarak pandang yang terbatas karena hujan tentu akan proses eksekusi yang dilakukan dengan menembak narapidana yang lokasinya di Limus Buntu tempat pelaksanaan eksekusi. Menurut sumber tvOne, regu tempak sudah berada di truk dan menunggu instruksi untuk turun ke lokasi eksekusi mati.

Menurut informasi, pelaksanaan eksekusi mati akan dilakukan tepat pada pukul 00.00 WIB. Apakah eksekusi telah dilakukan atau bahkan harus ditunda sampai hujan reda, belum bisa dipastikan.

Informasi terakhir, 14 narapidana mati kasus narkoba ini telah dibawa keluar dari ruang isolasi. Bahkan mata mereka telah ditutup kain hitam. Tapi itu sebelum hujan deras turun.

Media masih menunggu kepastian melalui keterangan resmi pihak terkait. Apakah eksekusi benar akan dilakukan dini hari ini. Atau justru harus tertunda karena kondisi cuaca.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman
Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar

Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar

Kepolisian harusnya tenang dan tidak mempermasalahkan Haris Azhar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016