Ivan Haz, Anggota DPR Diduga Penganiaya Pembantu Diganti

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Ivan Haz, ditahan Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id - Pimpinan DPR mengesahkan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR untuk masa sidang 2014-2019. Mereka yang diganti, yaitu Fani Syafriansyah atau Ivan Haz dan almarhum Andi M. Ghalib.

Pemerintah Mau Pandemi Jadi Endemi, Anggota DPR: Harus Ada Standar

Pimpinan sidang paripurna, Agus Hermanto, mengatakan bahwa Ivan Haz akan diganti oleh Ahmad Baidowi. Sementara, Andi M. Ghalib diganti Andi Jamaro Dulung. Keduanya sama-sama dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

"Pengucapan sumpah akan dipandu DPR RI, diserahkan ke sekretariat jenderal untuk melantik," kata Agus di ruang sidang paripurna DPR, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2016.

Atasi Gejolak Harga Pangan, Anggota DPR Desak Pemerintah Buat HET

Kedua anggota DPR baru itu dilantik berdasarkan surat keputusan presiden. Mereka pun maju ke depan ruang sidang paripuran dihadiri peserta sidang dan dipandu rohaniawan sumpah pun diucapkan.

"Saya telah menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan," ujar para anggota DPR baru pada kesempatan yang sama.

Jokowi Ingatkan Harga Barang Naik, Anggota DPR: Harusnya Buat Strategi

Ivan Haz dicopot sebagai anggota DPR karena terjerat kasus penganiayaan terhadap asisten rumah tangganya. Sementara itu, Andi Ghalib telah meninggal dunia pada Mei lalu.

(ren)

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD (Ilustrasi)

BNPT Rilis Ciri Penceramah Radikal, Ini Respons Anggota DPR

Menurut Bukhori, indikator yang dipaparkan oleh BNPT cenderung sumir sehingga dapat memicu tafsir liar bagi masyarakat awam

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022