Ini Pekerjaan Pertama Thomas Lembong Sebagai Kepala BKPM

Kepala BKPM, Thomas T. Lembong.
Sumber :

VIVA.co.id - Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengatakan, program pertama yang harus dijalankan penggantinya Thomas Trikasih Lembong adalah program Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK) pada Desember nanti.

BKPM Gandeng Bank Mandiri untuk Tampung Dana Investor
Dia menjelaskan, program tersebut merupakan sinergi antara pemerintah pusat, daerah, kabupaten, dan didukung oleh Kapolri, serta Kejaksaan.
 
Cari Data Investasi Lebih Akurat BKPM Gandeng BPS
"Paling KLIK akan baru dilaksanakan pada Desember, setelah posisi Pak Lembong sudah berjalan. Dan, saya kira itu bisa jadi jualan kita di 2017 " kata Franky Sibarani di kantor BKPM, Jakarta, Kamis 28 Juli 2016.
 
Realisasi Investasi Kuartal II Capai Rp151,6 Triliun
Menurutnya, pada program KLIK sudah ada 52 projek dan sudah diperiksa oleh Deputi Perencanaan, sejauh mana dilengkapi dengan komitmen perizinan tersebut.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong mengatakan, dia bersama Franky Sibarani berada di satu kubu. Sehingga, dipastikan program tersebut bisa dilanjutkan dan diaplikasikan.
 
"Saya tekankan bahwa saya dan Pak Franky adalah kubu reformis di Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan kita banyak inisiatif di regulasi. Di mana, saya dan Pak Franky juga yang kerjakan selama saya menjabat Mendag," kata Thomas
 
Dia pun meminta jajarannya yang baru, agar siap bekerja keras untuk mendorong investasi masuk ke dalam negeri.
 
"Seperti Pak Presiden sudah katakan, tidak ada jalan pintas, tidak ada peluru ajaib, dan harus reformasi, harus menyederhanakan persyaratan, memperbaiki pelayanan, termasuk di daerah," tambah Lembong. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya