Ini Bisik-bisik Jonan ke Menhub Baru

Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan
Sumber :

VIVA.co.id -Ignasius Jonan telah resmi menyerahkan jabatan Menteri Perhubungan kepada mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi. Serah terima jabatan (Sertijab) itu dilakukan di ruang Mataram Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada hari ini, Kamis 28 Juli 2016. 

Jokowi Diyakini Sehat Usai Lakukan Tes Corona COVID-19

Di sela-sela acara itu, Budi mengungkapkan, Jonan berpesan kepada dirinya untuk terus melakukan pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kemenhub. 

"Pak Jonan tadi bisik-bisik, berpesan bagaimana kita harus memperbaiki SDM di Kemenhub," kata Budi di kantor Kemenhub.

Menguak Jejak Menteri Perhubungan Sebelum Positif Corona

Untuk itu, lanjut Budi, ia mengajak seluruh jajaran di Kemenhub untuk saling berkoordinasi dengan bersama-sama meningkatkan kualitas SDM ke arah yang lebih baik. Menurut Budi, masyarakat saat ini tidak serta merta melihat prestasi itu adalah suatu kebaikan.

"Masyarakat sekarang itu lain, kalau kita rasa itu baik, maka itu belum tentu baik menurut masyarakat," kata dia. 

Menhub Buka-bukaan Alasan Tak Menutup Semua Penerbangan ke China

Ia mengatakan, dia akan terus meminta arahan kepada Jonan dan menteri perhubungan sebelumnya dalam mengambil setiap kebijakan. 

"Saya tidak akan berhenti di sini, saya akan terus minta arahan pak Jonan. Satu lagi yang saya salut, Pak Jonan hafal kepala bandara seluruh Indonesia, itu luar biasa, kita angkat topi, itu yang kita harus contoh, paling tidak saya nanya nama kepala bandara ke Pak Jonan," kata dia. (asp)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Penumpang Transportasi Lebih dari 50 Persen Dilakukan Bertahap

Sesuai Permenhub Nomor 41 Tahun 2020.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2020