Jadwal Peluncuran Mobil Murah Calya-Sigra di Indonesia

Toyota Calya.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Setelah dibuat penasaran, mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang dari Toyota dan Daihatsu, Calya dan Sigra siap meluncur di Indonesia. Kedua perusahaan yang kembali berkolaborasi ini akan meluncurkan produk kembar di pabrik Astra Daihatsu Motor, Karawang Timur, Jawa Barat.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi VIVA.co.id, kedua perusahaan ini rupanya sepakat bakal meluncurkannya pada Selasa, 2 Agustus 2016 mendatang.

Meski baru diumumkan akan diluncurkan, redaksi sempat beberapa kali menyambangi diler Daihatsu dan Toyota. Untuk harga Daihatsu Sigra akan dijual dengan harga termurah Rp120 juta dan Toyota Calya dibanderol Rp129 jutaan.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

“Kalau pesan memang sudah bisa, tapi untuk rincian kredit saya belum bisa memastikan. Soalnya harga resminya belum ada, tapi estimasi dari Rp120 juta (termurah) sampai Rp150 juta (termahal),” ujar salah satu pramuniaga diler resmi Daihatsu saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Para diler pun rupanya telah membuka keran pemesanan dengan biaya inden Rp2 juta. Melihat dari informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang bisa diakses secara online. Situs layanan masyarakat milik Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta ini belum lama menampilkan daftar kode produk baru Daihatsu yang disinyalir Daihatsu Sigra.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Interior Toyota Calya

Kabin Toyota Calya. Foto: Internal Toyota.

Setidaknya Ada tiga tipe Sigra yang dipasarkan Daihatsu, yakni D, M, X dan R.  Untuk pilihan D dan M menggendong mesin 1.000 cc 1KR-FE yang sama dengan Daihatsu Ayla dengan transmisi manual. Sedangkan tipe X dan R memakai mesin 1.200 cc 3NR-FE dual VVT-i.

Daihatsu Sigra.

Daihatsu Sigra. Foto: Sumber internal Daihatsu.

Sementara untuk di diler Toyota, konsumen yang ingin melakukan pemesanan bisa memberikan uang tanda jadi sebesar Rp5 juta. 

Toyota Calya

Kabin Toyota Calya. Foto: Internal Toyota.

Calya sendiri ditawarkan dalam tiga varian yakni E 1.2 manual transmission (MT), E 1.2 automatic transmission (AT) dan G 1.2 manual.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya