Sofyan Djalil Masih Belum Puas Pimpin Bappenas

Serah terima jabatan Menteri PPN/Kepala Bappenas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Chandra G. Asmara

VIVA.co.id - Sofyan Djalil pada hari ini resmi melepas jabatannya sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) merangkap Kepala Bappenas. Posisi Sofyan telah digantikan oleh Bambang Brodjonegoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Keuangan. 

PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik
Sofyan telah diminta Presiden Joko Widodo untuk menempati posisi baru, yaitu Menteri Agraria dan Tata Ruang, merangkap Kepala Badan Pertanahan Nasional. Dia menggantikan Ferry Mursyidan Baldan, politikus Partai Nasdem.
 
Baru 60 Persen Tanah di Surabaya yang Bersertifikat
Dalam acara Serah Terima Jabatan di kantor Bappenas, Sofyan mengatakan Bambang merupakan figur yang tepat menggantikan dia untuk mengayomi seluruh pejabat maupun pegawai di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas.
 
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
"Saya yakin pak Bambang kompeten di bidang ini. Insya Allah negeri ini bisa baik," kata Sofyan saat serah terima jabatan di kantor Bappenas Jakarta, Kamis 28 Juli 2016.
 
Selama kurang lebih 11 bulan menjabat sebagai pemimpin Bappenas, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu awalnya sempat merasa tidak mampu untuk menggantikan posisi Andrinof Chaniago kala itu.
 
"Saya sempat mengatakan kepada teman-teman, tidak punya kompetensi, tidak memenuhi syarat. Rasanya baru sembilan bulan. Belum puas barangkali," ungkap dia.
 
Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Sofyan merasa sudah memberikan yang terbaik bagi Bappenas. Hal ini tak luput dari bantuan para pejabat maupun pegawai di Kementerian PPN.
 
"Saya tidak memenuhi syarat, dan saya yang salah arah. Tapi saya kira, selama 11 bulan banyak nilai tambah yang bisa didapatkan," kata Sofyan.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya