Kaskus Bikin Forum Khusus Pemain Pokemon Go

Kaskus kumpulkan pecinta Pokemon Go di FX Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • Kaskus

VIVA.co.id - Kaskus turut meramaikan fenomena Pokemon Go yang saat ini terus menjangkiti masyarakat. Untuk itu, Kaskus pun mencoba memfasilitasi kepada para pengguna Kaskus atau Kaskuser yang tergabung dalam komunitas Pokemon Go Kaskus (POKUS).

Kaskuser yang juga menjadi trainer, pemburu Pokemon ini dipertemukan oleh Kaskus di kawasan car free day yang berada sekitar FX Sudirman, Jakarta, pekan lalu. Tak hanya mempertemukan para pemain Pokemon Go, Kaskus juga membuat Sub Forum khusus yang membahas game mobile buatan Niantic Labs, The Pokemon Go, dan Nintendo tersebut.

Chief Marketing Officer Kaskus Ronny W. Sugiadha, mengatakan sejak kemunculan Pokemon Go dan menjadi fenomena, banyak thread yang bermunculan di lounge forum Kaskus. Hal itu, ucap Ronny, menandakan memang banyak penggunanya yang turut memainkan permainan dengan konsep Augmented Reality.

"Dari situ kami berusaha memfasilitasi mereka dengan membuatkan Sub Forum sendiri khusus Pokemon Go, sehingga diskusi bisa lebih terorganisir dengan baik. Kami juga melaksanakan kompetisi menangkap Pokemon bersama komunitas POKUS hari Minggu kemarin saat Car Free Day, jadi diharapkan para trainer bisa menangkap Pokemon dengan aman dan juga bisa sambil olahraga," ujar Ronny dalam siaran persnya, Kamis 28 Juli 2016.

Event and Community Manager Kaskus, Leonardus K. Putranto, menuturkan, kompetisi menangkap makhluk Pokemon ini baru pertama kali dilaksanakan oleh komunitas POKUS. Dalam perhelatan tersebut saja, pendaftaran online baru mulai dibuka Rabu, 21 Juli pukul 21.00 WIB di forum dan sudah berhasil mengumpulkan 1.000 trainer dalam waktu kurang lebih 12 jam saja.

"Kompetisi menangkap Pokemon kemarin pun berhasil diselesaikan dalam waktu 15 menit, pemenangnya merupakan trainer yang tercepat menangkap 20 Pokemon," ucapnya.

Untuk mendukung kompetisi ini, tim KASKUS menyebarkan 5 lure di sekitar kawasan FX Sudirman Jakarta. Pemenang yang terpilih adalah 5 trainer tercepat yang berhasil mengumpulkan Pokemon sebanyak 20 buah dan masing-masing trainer mendapatkan hadiah 14.500 Poke Coins senilai Rp1,5 juta.

3.500 Peserta Ramaikan Pokemon Run 2024 di Bali, Lari Ditemani Pikachu yang Gemes
Karakter Mew dari Pokemon.

Di Thailand Mahal, Muncul Surat Terbuka Minta Karakter Mew Pokemon Dihadirkan di Indonesia

Pokemon telah menjadi bagian dari budaya populer selama lebih dari 20 tahun di berbagai wilayah dunia. Oleh karena itu, tidak heran jika penggemarnya sangat besar.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024