Dua Pesan Jokowi untuk Menteri Perhubungan yang Baru

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Budi Karya Sumadi mengaku mendapat dua pesan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait jabatan barunya sebagai Menteri Perhubungan menggantikan Ignasius Jonan. Budi menyebut pesan pertama dari Jokowi adalah terkait konektivitas transportasi laut, udara, darat serta kereta api.

"Juga bagaimana kita memberdayakan dan menghargai stakeholder. Stakeholder itu adalah masyarakat nomor satu. Masyarakat harus mendapatkan layanan yang maksimal," kata Budi usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Sementara pesan kedua, lanjut Budi, terkait pembenahan birokrasi di Kementerian Perhubungan. Dia lantas menyebut bahwa mengelola Kementerian mirip mengelola suatu perusahaan.

Budi menyebut bahwa dia telah mempunyai pengalaman cukup lama dalam mengelola perusahaan. Dia mengaku akan menerapkan pola yang sama dalam memimpin Kementerian Perhubungan.

"Jadi saya berpikir, karena saya sudah pegang korporasi itu dari tahun 1994, pola itu yang akan kita lakukan. Artinya, ada kita bicara mengenai teknis, tapi kita juga ada masalah sumber daya manusia, keuangan dan sebagainya. Jadi itu suatu format yang sudah biasa saya lakukan," kata Budi.
 

Jokowi Diyakini Sehat Usai Lakukan Tes Corona COVID-19
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Penumpang Transportasi Lebih dari 50 Persen Dilakukan Bertahap

Sesuai Permenhub Nomor 41 Tahun 2020.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2020