Lompat Jauh Enggan Pasang Target Muluk di Olimpiade

Atlet lompat jauh, Maria Londa
Sumber :
  • Raden Radhitya Andriansyah/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Atlet lompat jauh terbaik Indonesia, Maria Londa akan jadi salah satu andalan kontingen Merah-Putih di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Atlet berusia 25 tahun ini mengaku siap untuk bersaing dengan para atlet terbaik dunia dalam multievent yang digelar mulai 5-21 Agustus 2016 mendatang.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Maria turun cabang olahraga (cabor) atletik dalam nomor lompat jauh. Atlet asal Bali ini merupakan peraih medali emas pada ajang SEA Games 2013 dan 2015.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Dalam beberapa bulan terakhir, Maria mengaku sudah melewati proses latihan panjang di Bali. Dia berharap yang sudah dijalani bisa memberikan performa terbaik di Brasil nanti.


Saat ditanya perihal target medali yang diusung, Maria justru tak berani memberikan garansi mendapat medali. Ia hanya ingin fokus menghadapi pertandingan dan memasrahkan hasil kepada Tuhan.


"Yang jelas persiapan ini sudah sangat panjang dan saya sudah melaluinya. Semoga, capek saya di lapangan ini bisa ada hasil yang terbaik. Latihan
jump box
hasilnya sudah lumayan, ini bisa jadi modal untuk mengangkat kepercayaan diri saya di Brasil. Ya, di Brasil nanti juga kan masih ada waktu untuk latihan," ujar Maria kepada wartawan.


"Sekarang saya hanya bisa berdoa dan berlatih, untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Soal berhasil atau tidaknya nanti saya serahkan semua kepada Tuhan," tuturnya.


Selain itu, Maria juga sedikit menceritakan soal catatan lompatan terbaik yang diraihnya selama latihan. Maria mengungkap dirinya mampu mencetak lompatan sejauh 6,80 meter dalam latihan.


Catatan ini lebih baik memang jika dibandingkan dengan saat ia beraksi di SEA Games 2015 Singapura. Di ajang SEA Games tahun lalu yang juga merupakan kualifikasi Olimpiade 2016, Maria sukses meraih medali emas, setelah mencatat lompatan sejauh 6,70 meter.


"Dalam latihan catatan terbaik saya 6,80 meter untuk
box
sedang. (Catatan) itu memang belum bisa dikatakan yang terbaik. Yang terbaik yang saya bisa raih (dalam event resmi) itu justru saat kualifikasi (Olimpiade 2016). Di kualifikasi catatan saya itu 6,70 meter," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya