Yorrys: Ahok Minta Deklarasi Pencalonan Dibuat Sederhana

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berencana mendeklarasikan secara resmi pencalonan sebagai kandidat petahana untuk Pemilihan Kepala Daerah 2017 pada Rabu malam, 27 Juli 2016. Seorang petinggi Partai Golkar sudah mengungkapkan Ahok akan memilih dicalonkan oleh partai politik ketimbang lewat jalur perorangan (independen), seperti yang selama ini dia dengungkan.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Ahok minta agar deklarasi pencalonan itu dilakukan secara sederhana. Demikian kata Ahok saat menghubungi Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai.

"Dia (Ahok) telepon saya, setelah mereka putuskan, sudah bikin biasa saja (deklarasi)," kata dia di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Padahal, kata dia sebelum itu rencananya deklrasi akan dibuat besar-besaran. Hal itu, mau dilakukan lantaran jumlah sahabat Ahok yang banyak, yang ditakutkan akan datang saat acara deklarasi.

"Tadinya, kita mau deklrasi dia (Ahok) besar-besaran di Gelora Bung Karno. Ahok ini punya teman satu juta delapan puluh empat ribu. Tadinya, rencana awal didukung 3 Parpol ini (Golkar, Hanura, Nasdem). Tapi dia telepon saya bilang biasa saja," lanjut Yorrys.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

(ren)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016