Tak Penuhi Harapan Presiden, Anies Baswedan Dicopot

Anies Baswedan saat mengunjungi SDN 01 Lebak Bulus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, ikut dicopot dalam perombakan kabinet jilid ll. Posisi Anies diganti mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Muhadjir Effendy.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Sejumlah pihak mempertanyakan langkah Presiden Joko Widodo dengan mengganti posisi Anies. Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengungkapkan, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan alasan kenapa mengganti Anies. Anies sesungguhnya telah bekerja dengan baik, namun tak sesuai dengan ekspektasi atau harapan Presiden.

"Pak Anies juga bekerja dengan baik tapi kan juga ada ekspektasi yang diinginkan Presiden dan Wakil Presiden ke depan, ini yang berbeda. Jadi ini dilakukan," kata Pramono kepada wartawan, Rabu 27 Juli 2016.

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani

Pramono menyebut bahwa tidak ada permasalahan saat perombakan kabinet dilakukan. "Alhamdulilah semua menteri bisa menerima dengan baik," katanya.

Setelah nama Anies dicopot dari kursi Mendikbud, para pengguna internet langsung memenuhi akun twitter. Dalam beberapa cuitan, netizen mempertanyakan keputusan Jokowi mencopot Anies Baswedan. Padahal, mereka menilai, Anies merupakan menteri yang dianggap telah membawa perubahan dalam dunia pendidikan Indonesia.

Aroma Politik dan Harapan Rakyat

(mus)

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016