Banyak Monster Pokemon Sembunyi di Kampus UI

Suasana di Kampus Universitas Indonesia
Sumber :
  • Dokumen UI

VIVA.co.id – Demam berburu Pokemon Go seolah semakin tak terbendung. Di Kota Depok, Jawa Barat, Universitas Indonesia (UI) menjadi salah satu lokasi favorit para pemburu permainan tersebut. Mereka meyakini, di kampus itu banyak monster yang bersembunyi di sejumlah titik.

VIDEO: Deretan Lokasi Sarang Pokemon di Jakarta

Bahkan, tak sedikit dari pemburu yang sengaja datang dan meluangkan waktunya untuk mencari monster di UI. Beberapa lokasi yang menjadi titik favorit para pemburu Pokemon antara lain, gedung pusat Perpustakaan UI, Danau Kenanga dan Taman Bunder yang lokasinya tak jauh dari gedung apung UI.

Egi Prayoga, mahasiswa Universitas Gunadarma, mengaku sengaja meluangkan waktunya untuk berburu monster Pokemon di UI. Menurutnya, di sana terdapat cukup banyak monster. Ia pun menilai, tidak semestinya permainan itu dilarang sebab menurutnya Pokemon Go hanyalah permainan yang mengasah fisik dan otak.

Komunitas Pokemon Go Ini Bantu Hibur Anak Autisme

"Enggak setuju kalau dilarang, ini kan cuma permainan aja. Yang penting kita tahu batasannya, seperti jangan main saat nyetir dan ditempat-tempat vital seperti markas tentara atau polisi," kata Egi, Selasa 26 Juli 2016.

Egi mengatakan, dirinya telah berhasil mengumpulkan 143 monster yang didapatnya dari sejumlah tempat di lingkungan kampus kuning itu. "Seru aja karena dari dulu memang sering nonton Pokemon," kata Egi.

VIDEO: Serunya Berburu Pokemon di Monas

Tak jauh berbeda dengan Egi, sejumlah mahasiswa UI, juga cukup antusias bermain permainan berbasis aplikasi telepon cerdas itu. "Kalau menurut saya pribadi game seperti ini tidak memberi dampak negatif, itu tergantung si pemain," kata mahasiswa UI bernama Marco.

Selain di Taman Lingkar, Perpustakaan UI dan area Danau UI, monster Pokemon juga dapat ditemukan di area Fakultas MIPA UI.

"Kalau saya sih menyikapinya, ini kan mengisi waktu santai. Bisa sambil olah raga dan nambah teman juga," ujar Ivan, mahasiswa MIPA UI bersama sejumlah teman kampusnya, Ira dan Yasir.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya