Rizal Ramli: Pengembang Reklamasi Nurut atau Saya Sikat

Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id –  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, tampak serius untuk menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta, yang dianggapnya sangat membahayakan. Menurut Rizal, para pengembang swasta harus menuruti kebijakan pemerintah pusat jika ingin proyek reklamasi dilanjutkan.

Ariesman: Ahok Tarik Kontribusi Tambahan Reklamasi Rp1,6 T

Menurut Rizal, tak hanya pengembang saja, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga harus menuruti pemerintah pusat jika tak ingin proyek reklamasi ini dihentikan. “Saya pernah tanya pengembang, mau nurut negara atau tidak, kalau tidak saya sikat,” kata Rizal dalam acara Indonesia Lawyer Club di tvOne, Selasa 26 Juli 2016.

Rizal sendiri sebenarnya tak mempermasalahkan reklamasi asal tetap memperhatikan hal-hal penting. “Sebenarnya tidak masalah dengan reklamasi tapi harus mempertimbangkan beberapa hal seperti tidak banjir, lingkungan terpelihara dan transportasi tradisional tetap berjalan,” kata Rizal.

Ahok Minta Foke Diperiksa, KPK: Tergantung Penyidik

Masih menurut Rizal, ditunjuknya pihak swasta juga menjadi kelemahan dalam proyek reklamasi ini. “Kita serahkan proyek reklamasi ini sepenuhnya pada swasta. Tentu swasta tidak peduli dengan hal-hal lain selai hanya mikir keuntungan saja,” kata Rizal.

(ren)

Ahok Curiga, Saefullah Angkat Bicara
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Sindir Reklamasi, Menteri Susi Sebut AL bisa Gantung Kapal

Kelakar Susi disambut tawa peserta diskusi.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2016