PBB: Tak Banyak Kota yang Bisa Seperti Surabaya

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat menyambut peserta pertemuan PBB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita (Surabaya)

VIVA.co.id – Wali Kota Tri Rismaharini atau Risma senang bisa mempromosikan Surabaya kepada para peserta seminar internasional yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Menurut Risma, Surabaya memang sudah pantas menjadi tuan rumah pertemuan-pertemuan internasional. 

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

“Kota ini tidak pernah tidur. Selamat menikmati kunjungan Anda di Kota Surabaya,” kata Risma saat memberikan sambutan di hadapan para delegasi pertemuan Third Season Preparatory Committee (Prepcom3) for United Nations (UN) Habitat III, dalam Welcome Dinner di halaman Balai Kota Surabaya, Senin malam, 25 Juli 2016. Surabaya saat ini menjadi tuan rumah pertemuan persiapan PBB untuk konferensi tingkat tinggi lingkungan hidup.

Risma melanjutkan, Surabaya merupakan sebuah kota yang memiliki banyak keunggulan. Di antaranya penataan infrastruktur, hingga kebersihan, dan keindahan ratusan taman di Surabaya.

Pemerintah Siapkan Rp476 Triliun untuk Anggaran Perlindungan Sosial Tahun 2023

Menurutnya, Surabaya merupakan sebuah kota yang layak huni. Semua pencapaian itu disebabkan oleh peran serta semua lapisan masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

“Tentunya kami juga menjalin kerja sama dengan semua negara, sehingga kota ini menjadi sebuah kota yang terus maju,” ujar Risma.

Mensos Risma Bakal Tegur Pengemis Online di TikTok

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB untuk UN Habitat, Joan Clos, mengaku sangat kagum akan kemajuan yang dicapai Surabaya. Menurutnya, tidak banyak kota di dunia yang bisa menggabungkan kemajuan zaman dengan kearifan lokal seperti di Surabaya.

“Ada Balai Kota yang merupakan peninggalan Belanda, lalu bangunan modern, tapi ada juga kampung-kampung warga yang masih terawat dengan baik dan bersih,” kata Joan.
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya