Video Mesum Mirip Praja IPDN Hebohkan Jatinangor

Kampus IPDN Jatinangor
Sumber :
  • IPDN

VIVA.co.id – Video mesum yang diduga dilakukan praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Sumedang, beredar di masyarakat. Dalam video rekaman itu, terlihat dua orang tengah melakukan tindakan asusila di sebuah atap apartemen.

Jokowi Ingatkan Lulusan IPDN soal Integritas dan Loyalitas

Munculnya dugaan tindakan asusila ini dilakukan praja IPDN, karena dalam video itu salah seorang pelaku, yakni seorang laki-laki dengan pakaian olahraga warna cokelat dan celana training biru berpolet kuning yang mirip dengan kostum olahraga praja IPDN.

Kontan saja, video berdurasi lebih dari satu menit ini langsung membuat heboh warga Desa Cibeusi, Jatinangor.

KPK Periksa Gamawan Fauzi Terkait Kasus Korupsi Gedung IPDN

Kepala Desa Cibeusi, Yoyo Iskandar, mengaku sangat terkejut dengan beredarnya video yang dianggapnya mencoreng citra desanya.

Namun, menurut Kabiro Administrasi Keprajaan IPDN, Arief M Edie yang mengaku telah melihat video tersebut, ia berkeyakinan bahwa pelaku asusila itu bukan praja IPDN.

Bus Damri Terbakar di Depan IPDN Sumedang

"Saya sudah melihat sendiri videonya. Dilihat dari postur tubuhnya, gaya rambut, dan pakaian yang dikenakan, saya yakin bahwa itu bukan salah satu dari Praja IPDN," kata Arief saat ditemui di Kampus IPDN, Senin malam, 25 Juli 2016.

Namun, masih menurut Arief, IPDN akan memberikan sanksi tegas jika ada praja IPDN yang kedapatan melakukan pelanggaran, termasuk perbuatan asusila. Sanksi mulai dari penurunan pangkat hingga pemecatan.

Laporan:Jhon Hendra (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya