Indonesia Sudah Termasuk Negara Penyumbang Pengusaha Kreatif

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Pemerintah mengklaim bahwa Indonesia telah memenuhi kriteria sebagai negara penyumbang pengusaha kreatif. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf.

Ada Uang Jeff Bezos di Lummo, Startup asal Indonesia

Disampaikan Triawan, ada data jumlah pengusaha kreatif Indonesia sebanyak 11 juta. Namun, kata dia, data jumlah tersebut perlu diverifikasi lagi.

"Di semua negara maju, harus ada dua persen penduduknya yang jadi pengusaha. Sekarang Indonesia sudah lebih dari dua persen," ucap Triawan di Hotel Indonesia Kempinski, Senin 25 Juli 2016.

Sandiaga Uno: Saya Tidak Setuju Badan Ekonomi Kreatif Dilebur

Meski demikian, lanjut ayah dari penyanyi Sherina Munaf ini, kalau dilihat dari sisi kualitasnya perlu ditingkatkan lagi. Ini bisa lebih mengukuhkan Indonesia, tak hanya sebagai pasar melainkan turut bersaing dalam melahirkan produk-produk berkualitas.

Triawan mengatakan, meluapnya para pengusaha kreatif ini berkat perkembangan teknologi, salah satunya internet. Dikatakan dia, kalau internet turut mengembangkan pasar karena sifat dasar dari internet tidak berbatas.

Bikin Film di Indonesia Kini dapat Cashback Pajak

"Ada satu hal, Indonesia harus kuasai pasar sendiri. Saat ini, 250 juta penduduk Indonesia masih terlena dengan produk luar negeri. Kita harus jadi penguasa (pasar) lokal. Maka dari itu, local now, global later," kata dia.

(ren)

Gibran Rakabuming Raka di Bandung

Gibran Mau Kasih Panggung Buat Musisi Lokal

Calon Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginannya untuk memberikan panggung sebanyak-banyaknya pada musisi-musisi lokal. Hal ini ia sampaikan

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2024