Rio Haryanto Akui Kesulitan di F1 GP Hungaria

Pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto
Sumber :
  • Twitter/Manor Racing

VIVA.co.id - Rio Haryanto kembali meraih hasil yang kurang memuaskan dalam seri balapan Formula 1 (F1). Pembalap Manor Racing asal Indonesia ini mengaku kesulitan dalam balapan GP Hungaria, Minggu 24 Juli 2016.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Dalam balapan yang berlangsung di Hungaroring, Rio memulai balapan dari posisi terakhir, atau ke-22. Selama 70 lap balapan yang berlangsung, pembalap berusia 23 tahun itu tak mengalami peningkatan sama sekali bersama mobil MRT05 miliknya.

Hingga akhirnya, Rio harus puas finis di posisi ke-21, karena ada satu pembalap yang gagal menuntaskan balapan. Dia mengaku seri ke-11 ini cukup baginya, terlebih beberapa strategi dari Manor tak berjalan dengan baik.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"Ini balapan yang sulit. Sekali lagi, kami membedakan strategi antara Pascal (Wehrlein) dan saya, demi memberi kami peluang terbaik meraih hasil yang oke. Itu tidak berhasil untuk kami. Hanya ada satu pembalap yang gagal finis (Jenson Button) dan penampilan kami sudah maksimal dari mobil yang kami punya di sini," kata Rio pada akun Facebook Manor Racing.

Pembalap yang masa depannya di Manor belum jelas ini mengatakan, dia memakai strategi satu pit stop dalam balapan tersebut. Semuanya berjalan cukup baik di awal, tetapi pada akhirnya tak kunjung memberikan hasil baik di akhir balapan.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya cukup baik di awal balapan dan sepertinya kami akan berhasil dengan satu pit stop. Menggunakan ban medium, kecepatan kami tentu saja tidak sebagus itu. Tetapi, degradasi ban tidak seburuk memakai ban lunak dan selalu baik untuk mencoba sesuatu yang berbeda dibanding mobil lain, berjaga-jaga kalau saja kami berhasil dengan hal itu," ujarnya. (asp)

Larissa Chou

Larissa Chou Diisukan akan Dinikahi Rio Haryanto, Ini Mulanya

Netizen tiba-tiba ramai mendoakan Larissa Chou segera dinikahi pebalap, Rio Haryanto. Mengapa bisa demikian?

img_title
VIVA.co.id
22 September 2022