Sistem Contraflow Diterapkan di Depan Terminal Tegal

Petugas RTTMC 2016 Kementerian Perhubungan
Sumber :

VIVA.co.id – Petugas Polisi Lalu Lintas menerapkan sitem contraflow atau lawan arus khusus di Jalur Pantura tepat di depan terminal Brebes, Jawa Tengah, Sabtu 2 Juli 2016. Bahkan contraflow ini telah diberlakukan sejak pagi tadi.

Pemkot Semarang Ajak Masyarakat Mudik dengan Aman dan Nyaman

"Contraflow di depan Terminal Tegal persis. Hanya dekat terminal saja. Sejak tadi pagi," kata petugas RTTMC 2016 Kementerian Perhubungan Said di kantor Posko Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Juli 2016.

Sistem contraflow atau lawan arus itu dilakukan dari Arah Brebes menuju Terminal Tegal atau menuju Pekalongan. Sementara dari Pekalongan menuju arah Brebes, tepatnya di depan Terminal Tegal, hanya dibuka satu jalur.

Macet 2 Km di Jalan Tol, Siap-siap Bakal Ada Contra Flow 

Said mengatakan, penerapan contraflow tersebut lantaran terjadinya peningkatan volume kendaraan bermotor di jalur Pantura. Penerapan contraflow akan diterapkan sesuai dengan  volume kendaraan bermotor. "Sampai ada penurunan volume kendaraannya saja," ungkap Said.

Berdasarkan pantauan, dari Closed-Circuit Television (CCTV) yang ada di RTTMC 2016 Kementerian Perhubungan, arus kendaraan bermotor dari arah Brebes menuju Pekalongan tampak padat namun arus masih ramai lancar. Sementara dari arah Pekalongan menuju Brebes yang dibuka hanya satu jalur terpantau ramai lancar.

Tol Jombang-Mojokerto Siap Digunakan Saat Mudik Lebaran
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi

Jalur Mudik di Kota Semarang Tak Ada Contra Flow

Tidak ada contra flow di jalur mudik kota Semarang.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2018