Tol Cikarang Mulai Macet, Polisi Berlakukan Contraflow

Polisi memantau Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Twitter.com/TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Puncak arus mudik Lebaran diprediksi terjadi pada hari ini Sabtu 2 Juli 2016 hingga Minggu 3 Juli 2016 esok hari. Hari ini, kepadatan kendaraan terpantau sejak pintu masuk gerbang Tol Cikarang Utama.

Cerita Pemudik Dibantu Google Maps Hindari Kemacetan

"Antrean Cikarang Utama satu kilometer. Setelah gerbang Cikarang Utama memang sudah mulai terhambat," kata Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto dalam keterangannya, Sabtu, 2 Juli 2016

Akibat penumpukan kendaraan tersebut, polisi  pun mulai memberlakukan contraflow. Hal itu sengaja dilakukan untuk mengurai kemacetan. Adapun pemberlakuan contra low dimulai dari KM 32 sampai dengan KM 41.

Merasa Dibully, Habiburokhman Ancam Laporkan Para Netizen

"KM 32 sampai dengan KM 41 sudah diberlakukan contraflow sejak pukul 08.45 WIB. Lanjut di KM 52 sampai dengan 61, sedang persiapan diberlakukan contraflow," katanya.

Saat ini, polisi juga turut melakukan pemantauan lalu lintas di Tol Cikampek. Namun berdasarkan pantauannya, keadaan di Cikampek masih aman terkendali.

Pemudik Tiba, Selamat Datang Macet Jakarta

"Sementara kami menelusuri arah Cikampek. Hasil penelusuran jalan Tol Cikampek sampai dengan KM 28 masih terkendali hingga pukul 11.00 WIB," katanya.

Penyekatan Mudik Lebaran 2021

Lolos dari Tol Cikarang, Siap-siap Pemudik Diperiksa di Daerah Ini

Polisi berjaga ekstra ketat melakukan penyekatan sesuai kebijakan pemerintah soal larangan mudik tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2021