Sabtu Pagi, Sudah 3.244 Penumpang Mudik dari Stasiun Gambir

Ilustrasi suasana di stasiun Gambir, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Suasana di Stasiun Gambir pada H-4 lebaran terlihat sedikit lebih sepi. Bukan karena sepi pemudik, namun lebih karena kedatangan kereta di stasiun yang terletak di Pusat kota Jakarta ini berjalan lancar sehingga tidak ada kepadatan penumpang.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Berdasarkan data yang didapatkan dari Humas Pusat PT KAI, Agus Komarudin, sepinya stasiun karena keberangkatan kereta yang tepat waktu.

"Bukan sepi, tapi karena keberangkatan kereta tepat waktu, dan jarak keberangkatan antar kereta cukup singkat," ujar Agus yang ditemui VIVA.co.id, di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Juli 2016.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Terkait jumlah penumpang hingga pukul 09.05 WIB sudah membawa 2.087 orang ke kampung halaman masing-masing. Dengan jumlah penumpang dari Kereta Api tambahan sebanyak 1.157 penumpang. Total pemudik yang telah diberangkatkan ke berbagai daerah hingga saat ini sebanyak 3.244 orang pemudik.

"Pada H-5 jumlah pemudik kereta Api reguler sebanyak 9.602 penumpang, dengan jumlah penumpang KA tambahan sebanyak 4.537orang, dan total yang diberangkatkan menjadi 14.139 orang," kata Agus.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19

Agus mengatakan, ada kenaikan penumpang lima persen dari tahun sebelumnya. PT.Kereta Api Indonesia diketahui telah menyiapkan 14 kereta api tambahan untuk mudik Lebaran tahun 2016 ini.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021