Ada Kursi Pijat di Posko Jika Lelah Mudik di Jalur Sumatera

Kendaraan pemudik saat melintas di jalan tol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Berbagai inovasi dilakukan untuk membuat kenyamanan bagi para pemudik Lebaran 2016 ini. Di antaranya pengadaan kursi pijat. Dengan kursi tersebut, pemudik yang berjam-jam mengendarai kendaraan atau bahkan pegal-pegal karena macet, bisa bersantai sejenak. Terutama yang melintasi jalur Palembang, Sumatera Selatan.

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Kursi pijat itu, terdapat di Posko Mudik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Palembang, tepatnya di Jalan Mayjen Yusuf Singadikane No.168 Karya Jaya - Kertapati, Palembang. Posko tersebut terletak di samping SPBU 24.302.164.

"Ada dua buah kursi pijat bagi para pemudik untuk menghilangkan lelah di posko ini," kata Ketua Posko Mudik PKS Palembang Muhammad Yusuf, seperti dalam siaran persnya, Sabtu, 2 Juli 2016.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Kursi pijat itu, bisa dimanfaatkan pemudik sehingga saat kembali melanjutkan perjalanannya, bisa lebih bugar kembali.

Selain itu, fasilitas yang disediakan juga antara lain musala, toilet, ruang istirahat (restroom), pengisian daya ponsel, minuman kopi, info seputar mudik dan juga layanan medis.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Yusuf megatakan, posko tersebut buka selama 24 jam dan baru resmi diluncurkan pada Jumat 1 Juli sore kemarin.

"Buka 24 jam, kecuali layanan medis dan mobil khidmat hanya sampai jam 16.00 WIB," terang Yusuf.

Rencananya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS akan meluncurkan Posko Mudik Nasional di MD Building, Jalan TB Simatupang No 82, Jakarta Selatan, pada Minggu 3 Juli besok.

Direncanakan, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman akan memantau Posko Mudik Utama melalui video conference di minimal lima titik padat pemudik, yaitu Sumatera Barat, Nagreg, Cirebon, Semarang, dan Makassar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya