Jumlah Penumpang Bus Mulai Melonjak

Aktivitas pemudik mulai meningkat di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, pada Jumat malam, 1 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ardian

VIVA.co.id - Aktivitas pemudik mulai meningkat di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Lampung. Sebanyak 9.905 orang memadati terminal utama dan terbesar di Lampung itu sejak enam hari sebelum Lebaran atau Kamis, 30 Juni 2016.

Kecelakaan Beruntun di Lintas Sumatera, 4 Tewas

"Berdasarkan data kami, lonjakan penumpang sudah mulai terjadi sejak Kamis subuh. Sebelumnya kami prediksikan lonjakan penumpang mulai terjadi di Terminal Rajabasa pada H-4 Lebaran," kata Kepala Terminal Rajabasa, Antoni Makki, di Bandar Lampung pada Jumat malam, 1 Juli 2016.

Menurut Makki, jumlah penumpang itu meningkat drastis jika dibandingkan pada H-7 yang sebanyak 7.599 orang. Lonjakan penumpang diprediksi terus meningkat hingga dua hari sebelum Lebaran.

Mengajak Xpander Menyeberangi Selat Sunda

Berdasarkan data laporan Dinas Perhubungan Bandar Lampung, angkutan Lebaran tahun 2016 di Terminal Rajabasa pada H-6, jumlah kedatangan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) sebanyak 285 unit dengan jumlah penumpang sebanyak 7.687 orang. Sedangkan jumlah kedatangan bus antarkota dalam provinsi (AKDP), sebanyak 130 unit dengan jumlah penumpang sebanyak 2.218 orang.

Gedung Transmart di Bandar Lampung dikejutkan penemuan kotak kecil yang dicurigai bom pada pada Selasa, 16 Mei 2018.

Benda Diduga Bom Hebohkan Pengunjung Transmart Lampung

Kotak kecil berwarna kuning itu ditemukan oleh dua karyawan.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2018