Badrodin Haiti Dianugerahi Bintang Tertinggi TNI

Kapolri Jendral Badrodin Haiti
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Hari ini, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dianugerahkan Bintang Kehormatan oleh Presiden Republik Indonesia. Bintang dari Presiden tersebut disematkan oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo.

Pemerintah Berikan Bintang Jasa pada Presiden FIFA Gianni Infantino

"Ini baru pertama kalinya kapolri menerima empat Bintang Tertinggi dari TNI sekaligus. Saya hanya melaksanakan saja karena seharusnya Presiden yang menyerahkan tanda jasa ini,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada awak media usai penganugerahan Bintang Kehormatan kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat 1 Juli 2016 sebagaimana rilis pers yang diterima VIVA.co.id.

Penganugerahan tanda kehormatan tersebut berupa Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Eka Paksi Utama, Bintang Jala Sena Utama, dan Bintang Utama Swa Bhuwana Paksa Utama. Tanda kehormatan tersebut diberikan sebagai penghargaan atas jasa-jasa dan pengorbanan dalam bidang pembangunan TNI. Pula karena dianggap bisa membina hubungan yang baik antara Kepolisian RI dan TNI.

Terima 4 Bintang Kehormatan, Prabowo: Terima Kasih Presiden Jokowi

Penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 1,32,39,40/TK/Tahun 2016 tanggal 22 Juni 2016.

“Penghargaan ini bertepatan dengan HUT Polri ke-70, ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan serta hal yang luar biasa. Saya atas nama TNI dan seluruh prajurit di seluruh Indonesia di mana pun bertugas dan berada mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia yang ke-70 semoga ke depan semakin sukses,” kata Panglima TNI.

Megawati Amat Terharu Saat Terima Bintang Jasa Terhormat Rusia

Dalam kesempatan tersebut, Badrodin Haiti juga menyampaikan rasa bahagia dan penghargaannya atas bintang jasa itu.

“Ini merupakan wujud penghargaan untuk saya sebagai kapolri, namun juga untuk seluruh prajurit Polri, karena kami sudah bekerja sama cukup baik, sehingga tercipta suatu hubungan yang harmonis,” kata Badrodin.

Presiden FIFA Gianni Infantino dianugerahi bintang jasa pratama

Jokowi Anugerahi Presiden FIFA Bintang Jasa Pratama, Ini Alasannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penganugerahan tanda kehormatan bintang jasa pratama kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2023