Macet Menggila, Jangan Paksakan Keluar Tol Brebes Timur

Ilustrasi macet di tol.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Kemacetan panjang masih terjadi di pintu keluar Brebes Timur hingga Jumat malam, 1 Juli 2016, bertepatan pada H-5 Lebaran. Peningkatan jumlah kendaraan memang dipastikan akan terjadi karena malam ini hingga besok menjadi puncak arus mudik.

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Antrean kendaraan pribadi dengan pelat B masih mendominasi. Sementara itu, buntut kemacetan di Tol Brebes Timur sudah mencapai 19 kilometer hingga kawasan KM 256, yang menjadi ujung Tol Pejagan.

Karena itu, pemudik diimbau untuk menghindari keluar Tol Brebes Timur. Keluar pintu Tol Brebes Barat dan Tol Pejagan bisa menjadi pilihan utama.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Antrean keluar di Tol Pejagan hanya sekitar 1 kilometer. Saat masuk jalan raya Pantura, lalu lintas relatif lancar. Meski nantinya tetap tidak bisa menghindari kemacetan di kawasan Brebes.

"Kalau sampai Brebes tetap macet. Kalau arah Purwokerto keluar Pejagan bisa ambil kanan arah Slawi," kata Humaedi, petugas informasi Tol Pejagan kepada VIVA.co.id, Jumat malam, 1 Juli 2016.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Seperti diinformasikan sebelumnya, karena volume kendaraan yang meningkat tajam dan antrean yang terus memanjang, petugas kepolisian di wilayah Brebes harus melakukan sistem buka tutup. Selain di pintu keluar tol, kemacetan di jalan arteri sudah mencapai Terminal Tegal, Jawa Tengah.

"Buka tutup di exit Brebes Timur, di pertigaan arah Tegal," kata Aqil, petugas call center Tol Brebes Timur.

Sistem buka tutup ini dilakukan selama 30 menit. Ini agar masyarakat yang terjebak di jalan tol bisa keluar.

Pantau 50 CCTV di Jalur Mudik

Bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, portal VIVA.co.id juga memberikan informasi kepada masyarakat secara live melalui CCTV mengenai kondisi lalu lintas jalan-jalan utama di jalur mudik. Mulai di Tol Cikampek, maupun di jalur Pantai Utara (Pantura), jalur tengah, selatan, dan jalur barat, yang totalnya ada 50 CCTV.

Akses live CCTV jalur mudik di tautan berikut. Masyarakat juga bisa melihat dengan cara men-download aplikasi VIVA di Google Play. Selain itu, selama arus mudik dan arus balik Lebaran, VIVA.co.id juga akan melakukan interaksi melalui media sosial dengan masyarakat terkait mudik dengan hastag #infomudikVIVA.

Ayo rencanakan mudik Lebaran Anda dengan nyaman dan aman!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya