Belum Ada Lonjakan Pemudik di Semarang

Ilustrasi/ Mobil bak terbuka yang membawa pemudik lebaran melaju di jalan tol Cipali, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Memasuki H-5 lebaran Idul Fitri, aktivitas penumpang arus mudik di Terminal Kaligawe Semarang masih terlihat sepi, Jumat 1 Juli 2016. Suasana lengang justru terlihat di kawasan terminal.

Bandara Ahmad Yani Semarang Sudah Terapkan Aturan Baru Tanpa Swab

"Rupanya di sini (terminal Terboyo) belum ada lonjakan penumpang. Prediksinya malam nanti atau besok akan ada lonjakan besar," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau kondisi terminal.

Hari ini, Ganjar memang menjadwalkan mengecek seluruh kesiapan sarana dan prasarana mudik lebaran 2016 di Jawa Tengah. Mulai dari terminal hingga bandara, menjadi sorotan Ganjar.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Semarang Lampaui 100 Persen

Di Bandara Ahmad Yani, politikus PDIP ini sempat menegur sejumlah sopir yang bertugas di Bandara. Ia mengingatkan agar layanan taksi bandara dapat memberikan pelayanan yang memuaskan.

"Saya dapat komplain layanan taksi di bandara. Katanya kurang ramah dan tadi kita tegur langsung (sopir taksinya), " kata Ganjar.

Kasus COVID-19 di Kota Semarang Mendadak Melonjak Lagi

Lebih jauh gubernur meminta agar PT Angkasa Pura bisa melakukan pembinaan terhadap para sopir taksi yang dilaporkan tak memberikan layanan secara maksimal.

"Saya minta Pak GM (Angkasa Pura) mem-briefing. Karena saya dapat laporan ada taksi bau, kotor dan lain-lain. Tolong segera dibina agar lebih baik," katanya.

Secara umum hasil pantauannya di bandara Ahmad Yani relatif bagus. Pada H-5 lebaran, penumpukan penumpang sudah mulai terlihat sehingga membuat area bandara cukup padat. Persoalannya, lokasi parkir yang masih sempit membuat kendaraan harus cukup sabar mengantre untuk bisa masuk maupun ke luar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya