Arus Mudik, Proyek Tol Becakayu Disetop Sementara

Pengerjaan Proyek Jalan Tol Becakayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Selama arus mudik Lebaran 2016, pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dihentikan sementara.

Mudik Gunakan Sepeda Motor Bakal Kena Tilang, tapi...

Kepala Subdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Agustin Susilowati mengatakan, sejak Kamis malam, 30 Juni 2016, pihak pembangun sudah menyingkirkan alat-alat berat dari lokasi pembangunan. "Barrier-barrier (pembatas) juga sudah dirapikan. Dihentikan dulu pengerjaannya," kata Agustin, Jumat, 1 Juli 2016.

Setelah dianalisa, menurut Agustin, pihaknya tak perlu merekayasa lalu lintas di sepanjang pembangunan Tol Becakayu. "Jalur itu kan nanti akan lebih banyak dilewati sepeda motor. Kalau mobil sudah pasti lewat tol," kata Agustin.

Kakorlantas Minta Pemudik Motor Jangan Bawa Lemari

Lebih lanjut, Agustin mengimbau, pengemudi sepeda motor yang melintas di sepanjang lokasi pembangunan Tol Becakayu untuk membawa masker karena jalanan berdebu.

Lokasi proyek Tol Becakayu sepanjang jalur Kalimalang, mulai dari Halim hingga Bekasi, menjadi tempat yang dilalui pemudik sepeda motor. Setiap tahun, jalan tersebut selalu diserbu ribuan bahkan jutaan sepeda motor yang mudik ke kampung halamannya.

Kemenhub Prediksi Pemudik Motor 2018 Capai 8,3 Juta Jiwa
Pemudik roda dua menyisir jalur Kalimalang hingga perbatasan Kabupaten Bekasi

Musim Mudik, Ribuan Kendaraan Roda Dua Sesaki Arteri Bekasi

Masih ada pemudik yang lebih memilih menggunakan sepeda motor.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2018