Ahok Lantik Kepala Dinas Baru Perumahan DKI

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama lantik anak buah
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, melantik Arifin menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI, Jumat, 1 Juli 2016. Dia sebelumnya Wakil Wali Kota Jakarta Pusat.

KPK Masih Gali Data Kasus Pembelian Lahan di Cengkareng

Arifin jadi pengganti Ika Lestari Adji, yang sebelumnya memimpin Dinas Perumahan sejak tanggal 2 Januari 2015. Ika belakangan disoroti Ahok, sapaan akrab Basuki, karena diduga membiarkan adanya pemberian gratifikasi di instansinya terkait pembelian lahan bermasalah di Cengkareng.

"Bahwa saya, tidak akan menerima hadiah atau sesuatu pemberian berupa apa saja dari siapa pun juga dalam rangka menjalankan tugas saya," ujar Ahok, membacakan sebagian sumpah jabatan yang diikuti seluruh pejabat yang dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Balai Agung Balai Kota DKI.

Kejaksaan Serahkan Kasus Lahan Cengkareng ke Bareskrim

Selain Arifin, ada tiga pejabat eselon II lain yang dilantik. Mereka adalah Bayu Meghantara sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Premi Lasari sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan, dan Jayadi sebagai Sekretaris Kota Jakarta Timur.

Dalam pelantikan yang dilakukan di hari terakhir Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI bekerja, Ahok sekaligus melantik 20 pejabat eselon III dan 79 pejabat eselon IV. Sebanyak enam pejabat, termasuk Ika, diberi sanksi demosi atau dihilangkan jabatannya.

Pansus BPK DPRD Selidiki Kasus Lahan Cengkareng

(ren)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat

Djarot: Saya Ikut Paraf Penetapan Lahan Rusunawa Cengkareng

Hari ini Wagub diperiksa Bareskrim.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2016