Malam Ini Pemudik Motor Padati Akses ke Pantura Via Bekasi

Jalur alternatif Kalimalang.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kota Bekasi, Jawa Barat menjadi daerah pelintasan pemudik dari DKI Jakarta menuju jalur Pantai Utara. Melalui Jalan Raya Kalimalang, jalur ini umumnya digunakan pemudik sepeda motor untuk menuju Kerawang, Cikampek dan seterusnya ke Pantai Utara.

Pemudik Meninggal Dunia di Jalur Gentong Tasikmalaya, Diduga Kelelahan

Satuan Lalu Lintas Kepolisian Polresta Bekasi memprediksi, pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua bakal memadati jalan ini mulai malam nanti, Jumat, 1 Juli 2016. Peningkatan arus kendaraan ini diperkirakan akan terjadi sampai tiga hari ke depan.

"Untuk pengalaman tahun lalu, para pemudik sepeda motor rata-rata memang memilih melakukan perjalanan pada malam hari, dan dini hari," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota Komisaris Polisi Bayu Pratama saat ditemui di pos pengamanan depan Giant Hypermall, Bekasi Selatan, Kamis, 30 Juni 2016 malam.

Terjebak One Way di Puncak, Pengendara Menunggu hingga 7 Jam

Dia juga memprediksi, jumlah pemudik sepeda motor tahun ini akan mengalami peningkatan. "Jika melihat kondisi masyarakat saat ini, saya melihat tren mudik menggunakan sepeda motor akan mengalami peningkatan sekitar 10 sampai 15 persen," ungkapnya.

Mengantisipasi hal ini, kepolisian mengaku sudah memperhitungkan dengan pengerahan personel, membangun 14 pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di titik strategis di Kota Bekasi.

Prakiraan Cuaca Jalur Mudik Pantura-Selatan Jawa Hari Ini: Cerah-Berawan

Selain itu, pihaknya bersama Pemerintah Kota Bekasi telah bekerja sama memastikan kesiapan kondisi jalan yang bakal dilintasi pemudik, termasuk infrastruktur pendukung untuk memastikan keselamatan para pengendara.

"Untuk jalan di Kota Bekasi, saya rasa sudah sangat baik dan siap dilintasi para pemudik. Sama halnya, penerangan jalannya," katanya.

Monumen Proklamasi hadir pertama kali di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Keseruan Rayakan Bulan Kemerdekaan, Arakan Ondel-Ondel dalam Mal Hingga Kuliner Jalur Mudik!

Meski puncak perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia sudah lewat, namun rupanya semarak perayaan memeriahkan hari kemerdekaan pun masih terasa di sekitar wilayah Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2023