Lorenzo Pesimistis Bisa Rebut Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo melihat persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP musim ini, akan terasa lebih sulit. Juara bertahan dari Movistar-Yamaha ini pesimistis mampu merebut puncak klasemen dari Marc Marquez.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Marquez yang membela tim Repsol Honda, saat ini masih nyaman berada di puncak klasemen dengan raihan 145 poin. Pembalap berusia 23 tahun itu, unggul 24 angka dari Lorenzo yang berada di posisi kedua.

Sedangkan dengan Valentino Rossi yang menempati peringkat ketiga, Marquez unggul 42 poin. Meskipun, balapan masih menyisakan 10 seri lagi, tapi Lorenzo melihat Marquez sulit untuk dilewati.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Terlebih, Marquez yang merupakan juara dunia dua kali itu tampil cukup konsisten di musim ini dengan tujuh kali naik podium. Posisi ini, dinilai sama seperti musim 2014 kala Marquez keluar sebagai juara.

"Marc Marquez mendapat keuntungan karena dia unggul 24 poin. Ini hampir sama seperti yang pernah diciptakan tim Honda pada 2014 lalu, di mana mereka sangat kuat," kata Lorenzo seperti dikutip Tuttospport.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Lorenzo juga menambahkan, bila dia akan kesulitan melewati poin Marquez bila performanya seperti di GP Belanda. Di mana, Lorenzo harus puas finis di posisi ke-10 karena alami masalah ban dan kondisi cuaca.

"Jika saya tidak menutup kesenjangan ini dan jika saya tampil buruk seperti Assen, maka saya bakal kesulitan merebut gelar juara," ujar rekan setim Valentino Rossi ini.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024