Pemudik Diimbau Bawa Bekal Makanan Minuman di Perjalanan

Macet saat mudik.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Korps Lalu Lintas Polri mengimbau kepada masyarakat Ibu Kota Jakarta yang hendak mudik pulang kampung agar mempersiapkan segala bekal makanan dan minuman di perjalanan.

5 Tips Menghemat Baterai HP saat Mudik Lebaran

Selain itu, pemudik yang menggunakan kendaraan mobil harus mengisi bahan bakar minyak penuh agar tidak terjadi penumpukan di tempat peristirahatan atau rest area dan stasiun pengisian bahan bakar.

"Makanya lebih baik sudah mengisi BBM penuh serta menyiapkan makan dan minuman yang ada di mobil itu. Jadi enggak usah berhenti-henti lagi. Berhentinya nanti kalau sudah ke luar tol," kata Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri, Kombes Pol. Benyamin di Jakarta, Kamis 30 Juni 2016.

IDAI Tak Anjurkan Orang Tua Ajak Bayi Mudik Pakai Sepeda Motor, Ini Bahayanya

Benyamin menegaskan, apabila di rest area terjadi penumpukan kendaraan oleh para pemudik, maka akan dilakukan penutupan sehingga pengendara tidak memarkirkan kendaraannya ke bahu jalan.

"Imbauan kami bagi yang sudah selesai (di rest area) cepat berangkat biar yang lain bisa masuk ke rest area. Harus mewaspadai juga anak-anakn, diawasi," katanya.

Nikmati Serunya Mudik, Kantongi Trik Anti Bosan Sepanjang Perjalanan

Benyamin memprediksi puncak kemacetan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat akan terjadi pada H-4 Idul fitri.

"Jadi masyarakat besok itu, hari Jumat sudah mulai berangkat (mudik) dan juga hari Sabtu," katanya.

Ilustrasi kendaraan pemudik.

Berapa Durasi yang Aman untuk Berkendara Saat Mudik?

Berbicara soal mudik dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, penting bagi para pemudik untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023