Tantangan Sandiaga Uno untuk Ahok

Sandiaga Uno kunjungi warga Tambora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno menantang Gubernur DKI Jakarta, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama untuk meluangkan waktu bertemu dengannya secara langsung.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Ketua umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini sengaja mengajak Ahok untuk bertemu secara personal, karena ingin membicarakan persoalan semakin melonjaknya harga sejumlah bahan-bahan makanan di pasar.

"Saya minta pertemuan one on one dengan Pak Gubernur Basuki. Kalau beliau bisa sediakan waktu, saya minta beliau ketemu saya untuk bahas masalah bahan pokok. Ini sudah sangat urgent," kata Sandiaga Uno di Kantor APSSI di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 30 Juni 2016.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Kader Partai Gerindra ini menilai, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih belum mampu menekan harga-harga kebutuhan pokok di pasar lantaran tidak bisa menyederhanakan proses distribusi dan mengamankan persediaan bahan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri.

"Sangat mengkhawatirkan karena lonjakan di atas 10 sampai 15 persen dirasakan masyarakat yang berada di bawah garis kesejahteraan. Ini bukti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, belum berhasil amankan pasokan bahan pokok dan menyederhanakan rantai distribusi," kata Sandiaga.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Dia menyatakan, paling tidak, saat ini ada dua kebutuhan pokok makanan yang harganya terus meroket dan sudah dalam kondisi mengkhawatirkan, yaitu harga daging sapi yang masih sekitar Rp130 ribu per kilogram dan harga daging ayam yang melonjak harganya hingga 20 persen.

Untuk menekan harga bahan makanan yang semakin tak terkendali, Sandiaga mengatakan, langkah harus dilakukan dengan proaktif. APPSI, kata dia, menilai penting membentuk lembaga untuk menekan harga makanan yang semakin meroket.

"Salah satunya membentuk lembaga distribusi untuk penyederhanaan rantai dan kerja sama dengan beberapa pemasok di daerah," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya