Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Mall Plaza Cibubur

Ilustrasi boneka menyeramkan.
Sumber :

VIVA.co.id – Pengunjung dan pedagang yang berada di Mall Plaza Cibubur, Jatikarya, Jatisampurna, Kota Bekasi, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki di toilet wanita mal tersebut.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Dari laporan yang diterima, mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan, bernama Yana (43 tahun), dalam keadaan terbungkus plastik dan berada di dalam tempat sampah toilet.

"Saksi menemukan mayat bayi itu, pada saat dirinya sedang mendampingi petugas teknisi yang mau memperbaiki kloset kamar toilet," kata Kapolsek Pondok Gede Kompol Sukadi, Kamis 30 Juni 2016.

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Dijelaskan Sukadi, saat itu, saksi melihat dan menemukan bayi di dalam sebuah kantong plastik yang ada di tempat sampah toilet wanita mal tersebut. "Saksi menemukannya, saat melihat ada tas mencurigakan di dalam tempat sampah toilet," ucapnya.

Pada waktu menemukan tas itu, kata Sukadi, saksi curiga dan mencoba untuk mengecek dan diangkat tas yang ditemukannya. Saat itu, dia pun mencium bau amis dan melihat bercak darah. "Saksi baru melihat sebatas itu, dan belum memastikan isi di dalam kantong plastik yang ditemukan karena takut. Lalu, dia pun memilih untuk melaporkan kasus ini ke satpam mal," ujar Sukadi.

Perempuan Magang Indonesia di Jepang Ditangkap, Diduga Telantarkan Bayi hingga Meninggal

Selanjutnya, dari laporan itu, petugas keamanan mal meneruskan laporan itu dengan mendatangi lokasi.

"Jadi, yang buka plastiknya anggota, untuk pengecekan agar memastikan isi tas tersebut. Dan, akhirnya diketahui, isi di dalam plastik adalah mayat bayi yang sudah tidak bernyawa," kata Sukadi.

Lebih lanjut, diakui Sukadi, hasil penyelidikan oleh anggotanya. Pihaknya menduga, mayat bayi ini sebelumnya sudah dilahirkan di luar mal, setelah itu baru dibuang ke dalam mal, tepatnya di toilet wanita.

"Dugaan kami, pelaku merupakan ibu kandungnya sendiri. Dan, pelaku membuang mayat bayinya itu, pada waktu malam hari, atau menjelang plaza tutup," jelasnya.

Sampai dengan saat ini, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan anggota Polsek Pondok Gede, dan Polresta Bekasi Kota, guna memburu pelaku pembuang bayi tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya