Ini Lokasi Istirahat bagi Pemudik Sepeda Motor

Pemudik yang mengendarai sepeda motor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kristian Ali

VIVA.co.id – Aparat kepolisian menempatkan tujuh titik pemberhentian atau check point untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor. Lokasi itu dapat dimanfaatkan para pemudik untuk istirahat.

Mudik Gunakan Sepeda Motor Bakal Kena Tilang, tapi...

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, tujuh lokasi peristirahatan untuk sepeda motor itu berada di jalur Jakarta-Cikampek.

"Beberapa lokasi check point itu, antara lain di Apartemen Bekasi Town Square, Tambun Business Park, dan Kedung Waringin," kata Budiyanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 30 Juni 2016.

Kakorlantas Minta Pemudik Motor Jangan Bawa Lemari

Selain sebagai lokasi istirahat, menurut Budiyanto, lokasi check point itu berfungsi juga untuk tempat penegakan hukum. "Jadi kalau ada mobil terlihat kelebihan muatan, maka akan digiring masuk ke lokasi check point. Lalu, akan ditangani di sana," kata Budiyanto.

Sebelumnya, kepolisian secara resmi melaksanakan Operasi Ramadaniya untuk menghadapi arus mudik dan balik pada 2016. Operasi yang digelar mulai 30 Juni-15 Juli 2016 melibatkan lebih dari 150 ribu personel.

Kemenhub Prediksi Pemudik Motor 2018 Capai 8,3 Juta Jiwa
Pemudik roda dua menyisir jalur Kalimalang hingga perbatasan Kabupaten Bekasi

Musim Mudik, Ribuan Kendaraan Roda Dua Sesaki Arteri Bekasi

Masih ada pemudik yang lebih memilih menggunakan sepeda motor.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2018