Di Stasiun Senen Ada Fasilitas Nyaman untuk Pemudik

Suasana di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Juni 2016.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Enam hari jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, belasan ribu pemudik kereta api terus berdatangan memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, sejak pagi tadi, Kamis 30 Juni 2016.

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Untuk menunjang kemananan, kelancaran serta kenyamanan perjalanan para pemudik, pengguna jasa kereta api, PT KAI telah menyediakan berbagi fasilitas untuk penumpang.

Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasi Satu Jakarta, Bambang S Prayitno mengatakan, fasilitas penunjang yang disediakan untuk penumpang seperti, ruang tunggu yang nyaman dan dilengkapi pendingi ruangan atau Air Conditioner (AC).

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

"Kita sudah siapkan ruang tunggu yang ada AC," kata Bambang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis 30 Juni 2016.

Tak hanya itu, Bambang menuturkan, pihaknya juga menyediakan ruang khusus untuk ibu menyusui dan menyiagakan pos kesehatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

Sehingga, sebelum berangkat para penumpang bisa memeriksakan kesehatan di posko kesehatan tanpa dibebankan biaya apapun alias gratis.

"Untuk ibu menyusui kita sediakan ruang khusus untuk ruang ibu menyusui. Kita juga menyiagakan pos kesehatan bekerja sama dengan PMI, buka selama 24 jam," ujarnya.

Selain itu, untuk keamanan dan ketertiban para pemudik, PT KAI juga telah bekerja sama dengan TNI dan Polri. Selain adanya posko keamanan, anggota TNI dan Polri tersebut tampak disebar di seluruh penjuru Stasiun Pasar Senen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya