Mentan Sebut Harga Daging Sudah Rp76 Ribu

Andi Amran Sulaiman
Sumber :
  • antaranews.com

VIVA.co.id – Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengklaim harga daging sapi di pasaran telah turun secara bertahap. Itu ia dapatkan, setelah melakukan sidak yang dilakukan sejak Kamis dan subuh tadi.

Awal Ramadhan, Harga Daging Tembus Rp160 Ribu Per Kg di Pasar Tomang

Amran mengakui, atas hasil kunjungannya kebeberapa pasar tersebut, harga daging sapi saat ini cukup fluktuatif (bervariasi). Bahkan, dari beberapa tempat harga masih ada dikisaran Rp120 ribu. 

"Tapi kan, sudah ada yang Rp76 ribu, Rp75 ribu, Rp85 ribu, Rp100 ribu," kata Amran, saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Kamis 30 Juni 2016.

Usai Minyak Goreng dan Kedelai, Kini Harga Daging Sapi Merangkak Naik

Turunnya harga ini, menurut Amran, karena adanya daging impor dan stok dalam negeri. Daging-daging tersebut semakin murah, karena daging impor beku mulai masuk ke penjual yang paling bawah.

Sehingga, Amran menyebut kalau dengan harga daging seperti ini terus, maka program Presiden sudah sukses.

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Tembus Rp140 Ribu per Kg

"Yang terpenting sekarang program Pak Presiden, harga di bawah Rp80 ribu jadi kenyataan, meski belum seluruhnya. Kedua, daging itu sudah tembus masuk ke lapak-lapak. Selama negara ini ada, ini pertama tembus ke lapak-lapak," jelas Amran.

Sementara itu, terkait dengan harga kebutuhan pokok lainnya, Amran mengatakan, hasil cek saat sidak subuh tadi, sejumlah kebutuhan pokok sudah turun.

"Beras stok sudah dua kali lipat, bawang juga sudah turun. Beras sendiri dua juta lebih, sementara tahun lalu hanya satu juta, jadi semuanya aman," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya