Djokovic dan Federer Melaju ke Babak 3 Wimbledon

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Hasil positif berhasil diraih para unggulan di hari ketiga turnamen Wimbledon 2016, Rabu, 29 Juni 2016 waktu setempat. Di antaranya, Novak Djokovic dan Roger Federer yang berhasil mengatasi lawan-lawan mereka.

Juara Wimbledon 2 Kali Petra Kvitova Umumkan Kehamilan Anak Pertama

Tampil di Centre Court All England Club, sang juara bertahan, Djokovic sukses mengatasi petenis asal Prancis, Adrian Mannarino. Petenis asal Serbia ini menang lewat 3 set dengan skor 6-4, 6-3, dan 7-6(5).

Di babak selanjutnya, Djokovic menanti pemenang pertandingan dari petenis Brasil, Tomaz Bellucci yang menghadapi petenis Amerika Serikat, Sam Querrey.

Prediksi Piala Liga Inggris: Chelsea vs Wimbledon

Ini menjadi kemenangan ke-30 beruntun Djokovic di Grand Slam. Dia hanya kalah tujuh pertandingan dari rekor yang dicatat Don Budge pada 1938.

"Mengetahui bahwa saya sukses menang 30 kali beruntun itu sangat menyenangkan. Saya ingin ini terus berlanjut," kata Djokovic seperti dilansir ABS CBN News.

Novak Djokovic Kalahkan Carlos Alcaras dan Raih Gelar Cincinnati Open 2023

Kemenangan juga berhasil diraih oleh Roger Federer. Unggulan ketiga asal Swiss ini berhasil mengalahkan petenis Inggris Raya, Marcus Willis dengan skor 6–0, 6–3, 6–4.

"Marcus membawa energi yang luar biasa ke lapangan di hadapan fans. Dia menunjukkan permainan bagus dan kepribadian yang bagus. Ini laga yang menyenangkan," ucap Federer.

Di babak selanjutnya, Federer menunggu pemenang antara petenis Inggris Raya,  Daniel Evans, yang menghadapi unggulan ke-30 asal Kroasia, Alexandr Dolgopolov.

Di laga lainnya, Agnieszka Radwanska berhasil memenangkan laga perdananya di Wimbledon. Unggulan ketiga asal Polandia ini mengalahkan wakil Ukraina, Kateryna Kozlova dengan skor 6–2, 6–1. Di babak selanjutnya, dia akan menghadapi petenis Kroasia, Ana Konjuh.

Kemenangan juga berhasil diraih Dominic Thiem. Unggulan delapan asal Austria ini berhasil menekuk petenis Jerman, Florian Mayer dengan skor 7–5, 6–4, 6–4. Thiem melaju ke babak kedua dan akan menghadapi petenis Republik Ceko, Jiri Vesely.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya