Ekstasi Menyerupai Multivitamin Anak Beredar di Surabaya

Ekstasi menyerupai multivitamin di Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id - Bagi para orangtua tampaknya harus lebih waspada apabila ingin memberikan multivitamin kepada anak-anak. Sebab, saat ini di Surabaya, sudah beredar pil ekstasi yang menyerupai multivitamin untuk anak-anak.

DPRD Palembang Serahkan Nasib Anggotanya Terkait Narkoba ke Fraksi

Sat Reskoba Polrestabes Surabaya baru saja menangkap seorang tersangka yang akan mengedarkan ekstasi tersebut, HW (28), warga Jalan Banyu Urip, Surabaya, Selasa 27 Juni 2016.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar mengatakan, sekilas ekstasi itu memang menyerupai multivitamin anak-anak. "Bahkan, bentuknya itu mirip dengan tokoh kartun Minions," kata Lily di Mapolrestabes Surabaya, Rabu, 29 Juni 2016.

Green NN, Narkoba Campuran Obat Sakit Kepala Lebih Bahaya dari Ekstasi

Selain berbentuk multivitamin, barang haram itu juga dibungkus tersangka dengan bungkus permen. Tujuannya untuk mengelabui petugas yang akan menangkapnya.

"Jadi sekarang para tersangka ini sudah cukup lihai, untuk mengelabui polisi mereka melakukan segala cara, termasuk menyamarkannya dalam bentuk multivitamin saat akan kami tangkap di Jalan Kutisari," ujar Lily.

Agenkan Sabu-sabu ‎27 Kilogram, Warga Deli Serdang Divonis Mati 

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya 10 butir pil ekstasi, dan 1 bungkus permen.

(mus)

Wakil Kepala Polres Kota Besar Medan AKBP Irsan Sinuhaji berbicara tentang pengungkapan penyalahgunaan narkoba dalam konferensi pers di kantornya, Sabtu, 28 November 2020.

Anggota DPRD di Sumut Diciduk karena Narkoba Seperempat Butir Ekstasi

Seorang anggota DPRD Labuhan Batu Bara, berinsial PG, ditangkap polisi karena kedapatan mengonsumsi narkoba jenis pil ekstasi.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2020