Mau Tangkap Bandar Narkoba, Polisi Malah Dikepung Warga

Ilustrasi pengedar narkoba jenis sabu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan berhasil menangkap Ervan alias King (41 tahun) yang merupakan bandar narkoba di Jalan Serdang Menang, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI Sumsel. Dari tangan tersangka, didapati barang bukti berupa sabu seberat satu kilogram dengan nominal mencapai Rp1 miliar.

Senyum Tersangka Narkoba saat Polisi Ungkap Barang Bukti, Warganet Curiga Ada yang tak Beres

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan David Syah, mengatakan tersangka telah menjadi target petugas sejak beberapa pekan terakhir.

Bahkan, ketika penangkapan berlangsung, petugas sempat dikepung oleh warga sekitar lantaran King mencoba memprovokasi masyarakat dengan menabuh kentongan menggunakan parang. “Dua pelaku inisial ADM dan MIN berhasil melarikan diri, karena warga sempat terprovokasi. Momen ketegangan itu dimanfaatkan dua pelaku kabur,” kata Irawan, saat gelar perkara, Rabu 29 Juni 2016.

Belajar Kasus Teddy Minahasa, Brigjen Mukti Libatkan Propam Pelototi Barbuk Narkoba

Dilanjutkan Irawan, sebelum penangkapan tersangka, pihaknya sempat memancing dengan melakukan penyamaran pembelian sebanyak dua kali. “Setelah dua kali transaksi, yang ketiga kita memesan satu kilogram dan tersangka menyanggupi. Waktu tersangka datang bersama sabu, langsung kita tangkap” ujarnya.

Sabu satu kilogram itupun tergolong kelas tinggi dan diduga berasal dari Medan, Sumatera Utara. “Di Medan ada bandar narkoba yang ditangkap dan memiliki jenis barang yang sama. Kemungkinan mereka ini sindikat peredaran di Sumatera,” tambah pria berpangkat melati tiga ini.

Heboh, Bandar Narkoba di Bone Dilepas Oknum Polisi Usai Bayar Rp 10 Juta

Atas perbuatannya, King diancam dengan Pasal 112 - 114 Undang-undang Narkoba dengan ancaman hukuman mati.

(ren)

Ilustrasi pelaku

Bareskrim Tangkap Bandar Narkoba yang Pasok Ekstasi di Kafe Senopati

Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipinarkoba) Bareskrim Polri meringkus seorang bandar narkoba berinisial D. 

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023