WNI di Turki Selamat Setelah Sempat Dikabarkan Hilang

Nurlesa menunjukkan foto Reza.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat

VIVA.co.id – Kabar menggembirakan disampaikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Turki. Seorang warga negara Indonesia (WNI), yang sempat dikabarkan hilang, ternyata selamat dari aksi bom bunuh diri di Bandara Istanbul, yang menewaskan puluhan orang.

Korban Tewas Akibat Ledakan di Turki Meningkat Jadi 38 Orang

Dia adalah Reza Amirul Hakim (23 tahun), warga Kampung Cipanas, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Melalui pesan singkat yang disampaikan Nurlesa Nadia Salam, kakak Reza, yang bersangkutan selamat dan kini tengah bersama para WNI lainnya di Bandara Ankara, Turki.

"Alhamdulillah, kami sudah mendapat kabar adik saya selamat, kini sedang dievakuasi ke Bandara Ankara Turki," ujar Nurlesa, Rabu 29 Juni 2016.

Jokowi: Jangan Ada Ruang di Indonesia untuk Terorisme

Namun, hingga kini, belum ada keterangan kapan Reza akan diterbangkan ke Indonesia. Sejauh ini pihak keluarga masih terus melakukan koordinasi dengan KBRI di Turki. "Kami belum tahu kapan Reza terbang ke Indonesia," ungkap Nurlesa.

Reza sendiri merupakan mahasiswa pelayaran di salah satu universitas di Surabaya, Jawa Timur. Reza ke Turki lantaran kebutuhan tugas dari kampusnya. Reza dikatakan berangkat dari Indonesia dua pekan lalu dan hari ini direncanakan pulang. "Saat akan kami jemput dan kami telepon ternyata handphone Reza tidak aktif," kata dia.

Kemlu: Tak Ada WNI Jadi Korban Ledakan Turki

(ren)

Salah satu peristiwa ledakan bom di Turki

Bom Meledak Lagi di Turki, Tak Ada Korban WNI

Di dalam bus di depan Universitas Erciyes.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2016