Ketua DPR Kagum dengan Terminal 3 Bandara Soetta

Terminal 3 Ultimate Tidak Beroperasi di Musim Mudik 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin alias Akom meninjau Terminal 1, 2 Bandara Soekarno-Hatta. Tak ketinggalan, Akom juga menyempatkan melihat terminal paling baru, yakni Terminal 3 yang dinyatakan siap dioperasikan.

Runway 3 Bandara Soetta Jadi, Antre Terbang Tak Ada Lagi

Dalam kesempatan kunjungannya itu, ia menyatakan jika Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta hanya tinggal menyelesaikan sedikit masalah yang dinilai perlu diselesaikan Kementerian Perhubungan.

"Setelah kami melihat, tinggal satu saja yang perlu diperbaiki oleh AP (Angkasa Pura) II, yaitu Air Traffic Control (ATC)," kata Akom di lokasi, Tangerang, Rabu 29 Juni 2016.

Bandara Soetta Bangun Runway 3, Jalur Perimeter Ditutup

Ia juga meminta Kemenhub melakukan verifikasi Terminal 3 sesegera mungkin, agar dapat segera digunakan setelah hari raya Idul Fitri.

"Kalau bisa sebelum Lebaran masih ada waktu masa kerja, belum cuti untuk dilakukan verifikasi. Masih ada waktu besok hari Kamis, dan Jumat. Supaya sehabis Lebaran betul-betul bisa dipergunakan masyarakat," tutur Akom.

Suara Cantik di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta

Dari hasil tinjauannya, Akom melihat ada banyak kemajuan di Terminal 3. Ia melihat terminal ini bisa memikat dan memberikan kenyamanan untuk para penumpang.

"Kita bandingkan dengan bandara luar, ini luar biasa. Tidak kalah dan sangat bagus. Saya kira bisa mengimbangi Changi (Singapura), tinggal pengelolaannya," kata Akom.

Berikut foto-fotonya:

Terminal 3 Ultimate Tidak Beroperasi di Musim Mudik 2016

Terminal 3 Ultimate Tidak Beroperasi di Musim Mudik 2016Terminal 3 Ultimate Tidak Beroperasi di Musim Mudik 2016Terminal 3 Ultimate Tidak Beroperasi di Musim Mudik 2016

Terminal 3 Ultimate Tidak Beroperasi di Musim Mudik 2016

Kredit Foto: VIVA.co.id/Muhammad Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya